Mengapa PO bus perlu join di aplikasi Ngebis?


Friday, November 27 2020


...

Saat ini moda transportasi bus semakin layu. Keterpurukan ini sudah dirasakan oleh banyak PO bus di Indonesia. Kian hari semakin merosot ketersediaan bus yang melintasi jalan raya. Dulunya PO bus meraih masa kejayaan, namun kini sudah banyak PO bus yang hanya tinggal kenangan. Untuk mecari jalan keluar dari persoalan yang dihadapi memang sulit dan memerlukan usaha keras dalam memperbaiki maupun mempertahankan. Hal ini bisa didorong dengan langkah berikut ini:

1. Membantu Memudahkan Penumpang.

Kali ini, pihak PO dapat membantu menemukan kebutuhan dan kenyamanan yang diinginkan oleh setiap calon penumpang. PO bus dapat memanjakan mereka dengan cara terkini. Perusahaan otobus dapat memfasilitasi dengan menggunakan aplikasi digital nan canggih yang dilengkapi dengan fitur-fitur menarik. Bukan hanya menarik, tetapi juga sangat membantu kebutuhan penumpang moda transportasi bus. Jika kemudahan sudah dicapai oleh setiap calon penumpang, mereka tidak akan menemukan kesulitan lagi untuk menaiki transportasi ini. Yang ada penumpang akan terdorong minatnya untuk menaiki bus lagi.

2. Evaluasi dan Inovasi

Evaluasi tidak bisa dipisahkan dari sebab-akibat. Adanya langkah evaluasi akan menjadikan keberuntungan yang bisa membuat perubahan untuk menemukan jalan keluar dari setiap masalah. Hal ini tentunya evaluasi yang perlu dilakukan adalah evaluasi internal dan eksternal. Evaluasi internal meliputi hal-hal yang berhubungan dengan lingkup pribadi PO (Perusahaan Otobus), misalnya terkait dengan manajemen yang digunakan, memperbaiki kualitas SDM, menambah fasilitas, dan lain sebagainya. Sedangkan evaluasi eksternal perlu dipantau dari segala aspek. Misalnya memahami kondisi luar mengapa banyak penumpang yang beralih menggunakan transportasi bus, mengapa semua pembaharuan transportasi harus memakai sesuatu yang berbau digital, mengapa transportasi bus tidak menjadi pilihan utama bagi para penumpang, dan masih banyak lagi.

Hal tersebut jika terus digali akan menemukan sebuah solusi. Dengan membantu PO bus sekaligus merangkul pada para penumpang transportasi bus, kini aplikasi Ngebis telah hadir ditengah-tengah masyarakat yang siap menjadi platform andalan di masa depan. Dengan eksistensi aplikasi Ngebis, hal ini akan menjadi bagian dari inovasi terkini yang PO bus butuhkan.

3. Benefit PO

Hal pertama yang akan dirasakan oleh PO bus yang bergabung dengan aplikasi Ngebis akan menemukan nama perusahaan otobusnya dikenal oleh masyarakat, khususnya penumpang bus. Keberadaan PO bus yang diketahui masyarakat yang notabene pengguna aplikasi Ngebis akan menjadi sorotan dan nama PO bus akan terus semakin mengudara. Kedua, PO bus bisa lebih mensejahterakan para pengemudi dan kondekturnya. Jika penumpang yang didapatkan dengan aplikasi Ngebis ini terus naik, maka dari penghasilan para kru juga akan bertambah. Selanjutnya, PO bus akan dapat merasakan benefit yang paling special yaitu terkait dengan income yang akan didapatkan melalui penggunaan aplikasi Ngebis.

Dari ketiga langkah diatas akan sejalan dengan rencana inovasi yang unggul. Namun, tidak sedikit pula PO bus yang mengkhawatirkan bahwa hal ini belum membantu persoalan yang tengah dihadapi. Terlebih lagi, adanya pandemi covid yang menjadi alasan untuk menunda pemakaian aplikasi Ngebis karena keadaan penumpang bus yang masih sepi. Tentu hal ini bukanlah sebuah hambatan, tetapi justru menjadi solusi untuk membangkitkan moda transportasi bus lagi. Perlu perjuangan dan dan pengorbanan dari banyak pihak untuk mendapatkan solusi yang menguntungkan (win-win solution).